Chris John vs Shoji Kimura, Tanding Malam Ini

.
loading...
loading...
Chris John vs Shoji Kimura, Tanding Malam Ini-- PETINJU superchampion kelas bulu WBA asal Indonesia, Chris John bertekad untuk menang KO atas petinju Jepang, Shoji Kimura dengan menggunakan "jurus pukulan naga baru" pada pertarungan yang akan digelar di Marina Bay Sand Singapura, Sabtu (5/5).
Untuk menghentikan Chris John, Kimura memiliki jurus Hanagata Spesial.

Menurut petinju berjuluk The Dragon itu, dirinya sudah berusaha mempersiapkan diri menghadapi duel sesama petinju Asia di atas ring tersebut.
"Saya menargetkan untuk menang KO atau setidaknya menang dengan TKO (technical knockout) melawan Kimura," kata Chris John jelang pertarungan di Marina Bay Sands Casino resort di Singapura. "Saya sudah berlatih mengasah pukulan spesial dengan pelatih saya.. Jurus itu yang saya sebut jurus pukulan naga api. Saya yakin bisa memukul KO Kimura," ujar petinju berusia 32 tahun yang selama kariernya belum terkalahkan terebut.

Laga ini merupakan laga istimewa buat Chris John, ini adalah laga pertama setelah dia dinobatkan sebagai "Boxer of The Decade" oleh badan tinju dunia WBA berkat dominasinya sukses mempertahankan gelar juara kelas bulu selama 15 kali.
"Tahun ini adalah Tahun Naga.. dan saya adalah petinju berjuluk "The Dragon," kata petinju yang memiliki rekor menang 46 kali, termasuk 22 kali menang KO, dan dua kali draw itu. Sementara itu, Kimura juga tak mau kalah gertak di pertarungan ini. Ia merupakan petinju veteran dari negeri matahari terbit. Di usianya yang sudah 34 tahun, dia siap menyuguhkan pertarungan yang menyulitkan Chris John.

Di negerinya, Kimura terkenal dengan pukulan-pukulan keras dan sampai saat ini sudah meraih 24 kali kemenangan, sembilan kali di antaranya menang KO.
"Para pendukung Chris John menginginkan sebuah pertarungan hebat seperti perang. Mereka ingin petinju yang semangat dan siap bertarung, saya lah petinju yang dimaksud itu," kata Kimura. Dia menjanjikan, salah satu di antara mereka akan ada yang terkapar KO di ring. "Satu di antara kami akan ada yang KO, di pertarungan ini kami tidak akan menjaga jarak. Saya akan menjadi juara dunia baru," kata Kimura optimistis.

Jika Chris John akan memakai jurus pukulan naga, Kimura juga menyiapkan jurus untuk mengimbangi dan melakukan serangan balik. Ia mengatakan punya jurus yang bernama "Hanagata Spesial" yang sudah diajarkan oleh pelatih Susumo Hanagata untuk bisa menghentikan Chris John.

Menjawab pertanyaan tentang bertarung di luar Asia, Chris John menyatakan dia siap saja jika pertarungan digelar di luar Asia. Apalagi pertarungan tersebut menyediakan hadiah yang lebih besar. Namun, promotornya menyatakan lebih masuk akal jika memilih untuk membawa lawan ke daerah yang dekat dengan tanah air Chris John. Chris John merupakan petinju dengan rekor bagus dari Asia dan memiliki banyak penggemar khususnya di Indonesia.
"Bagi saya, kalau manajer saya siap tak masalah untuk menggelar pertarungan di manapun juga," katanya. Sementara itu pelatihnya, Craig Christian mengatakan Chris John siap bertarung di manapun di dunia ini selama kesempatan bertarung tercapai. Tak peduli siapa pun lawan yang akan dihadapi, Chris John siap meladeni.
Craig menambahkan, Indonesia adalah negara terbesar di Asia Tenggara , negara yang penduduknya hampir mencapai 600 juta jiwa. Pertarungan Chris John ini akan dipandu oleh pembawa acara tinju terkenal dunia, Jimmy Lennon Jr.

Sebelum pertarungan Chris John di malam yang sama, petinju Indonesia lain, Daud Cino Yordan juga akan bertarung melawan petinju Filipina, Lorenzo "Thunderbolt" Villanueva untuk pertarungan memperebutkan sabuk kelas bulu IBO (International Boxing Organisation).

Ada petinju Indonesia lain yang juga akan bertarung di partai tambahan yaitu Bayu Gede Prabowo yang akan menghadapi petinju Cina, Qiu Xiao Jun di kelas bantam. Totalnya ada tujuh rangkaian pertarungan yang durasinya diperkirakan selama-lamanya 3,5 jam.

Sumber: Tribunnews

loading...
. Artikel Terbaru:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Terbaru

.